AC Milan Butuh Pengganti Sempurna Calhanoglu, Rossoneri Wajib Boyong Andalan RB Leipzig

Kepergian Hakan Calhanoglu memang membuat manajemen AC Milan harus bertindak sigap untuk mencari penggantinya. Kehilangan Calhanoglu bukanlah sesuatu yang mudah dilupakan oleh AC Milan mengingat mereka tengah membangun skuatnya. Apalagi kepergian Calhanoglu yang memilih Inter Milan sebagai pelabuhan kariernya menambah rasa sakit AC Milan.

Ditambah AC Milan tidak mendapatkan dana sepeserpun dari hasil penjualan Calhanoglu ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Alhasil kepergian Calhanoglu menyisakan pekerjaan rumah tersendiri bagi manajemen AC Milan untuk mencari pengganti yang terbaik. Brahim Diaz yang ingin dipinjam kembali sebenarnya menjadi opsi yang tepat bagi AC Milan.

Pemain muda asal Spanyol itu bisa mendapatkan peran lebih sebagai playmaker tim selepas kepergian Calhanoglu. Hanya saja memang kematangan bermain Brahim Diaz perlu terus untuk diasah agar bisa masuk dalam skema AC Milan. Terbaru, ada nama bintang RB Leipzig yang bernama Marcel Sabitzer yang dianggap sebagai pengganti sempurna bagi Calhanoglu.

Sabitzer dipandang akan sangat cocok dengan skema permainan yang dimainkan AC Milan. Keyakinan tersebut disampaikan oleh salah seorang jurnalis senior asal Italia bernama Carlo Pelegatti. Pelegatti secara tegas mengatakan bahwa Sabitzer adalah pengganti paling ideal bagi Calhanoglu di skuat AC Milan.

"Sabitzer ke AC Milan? Pemain itu pasti akan menjadi mimpi yang spektakuler bagi saya," ujar Pellegatti. "Di tempat yang ditinggalkan Calhanoglu, dia sempurna, gelandang serang yang karismatik dan seorang kapten juga,". Lebih lanjut, Sabitzer diyakini mampu menjelma sebagai gelandang serang yang karismatik lantaran kedewasaannya dalam bermain.

Keberhasilan AC Milan menggenggam tiket Liga Champions musim depan bisa dijadikan sebagai senjata untuk membujuk Sabitzer agar bergabung. "Dia adalah poros permainan RB Leipzig yang pernah mencapai tahap akhir Liga Champions tahun lalu," jujur Pelegatti. "Dia ingin bermain di Liga Champions dan AC Milan akan memainkan hal tersebut pada tahun ini,".

"Dia akan menjadi pemain sempurna di belakang penyerang dalam skema formasi 4 2 3 1," tambahnya. Selama bermain bersama RB Leipzig, Sabitzer memang mampu membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang serang menawan bagi timnya. Sejak bergabung pada tahun 2015, Sabitzer telah mencetak 52 gol dan 42 assist dari 227 penampilan bersama RB Leipzig.

Statistik tersebut menjadi bukti ideal bagi AC Milan bahwa Sabitzer layak menjadi salah satu opsi rekrutannya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Calhanoglu. Tentu menarik untuk melihat bagaimana langkah yang akan ditempuh AC Milan perihal pemain yang akan menggantikan posisi dari Calhanoglu.

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *