Donny van de Beek Jarang Dapat Operan, Legenda Manchester United Beri Komentar Nyinyir

Performa belum konsisten dari seorang Donny van de Beek kembali mendapat sorotan dari legenda Manchester United, Mark Hughes. Mark Hughes melihat Donny van de Beek jarang mendapat asupan bola dari rekan setimnya kala membangun serangan. Hal itu dipandang legenda hidup Manchester United sebagai sebuah kesengajaan.

Mantan anak buah Sir Alex Ferguson itu melihat pergerakan yang dibuat van de Beek membuat para rekannya yang lain kesulitan untuk melepaskan umpan. Pemain berusia 23 tahun itu terkadang sudah berada di tengah kerumunan bek lawan kala Manchester United sedang membangun serangan. Mengutip dari laman , Donny van de Beek dibeli oleh Manchester United untuk mengisi pos gelandang kreatif.

Pergerakan yang dilakukan oleh van de Beek sejauh ini belum mencerminkan harapan yang disematkan kepadanya sebagai seorang gelandang kreatif. Para pemain MU cenderung memilih untuk mengoper kepada para pemain depan seperti Rashford, Greenwood atau Martial yang lebih siap untuk menerima bola. "Anda bisa merasakan itu, para pemain Manchester United belum mempercayai seorang Donny van de Beek dengan bola di kakinya," ungkap Hughes.

"Seorang Fred dan Matic terlihat lebih memilih mengoper kepada Rashford, Greenwood dan Martial." "Mereka lebih nyaman mengoper kepada ketiga pemain itu," komentar dari Mark Hughes saat van de Beek tampil melawan West Ham. Mark Hughes sejatinya paham dengan tipe permainan yang dimiliki oleh van de Beek.

Namun, ia belum melihat sang pemain dapat mempraktekkannya langsung di atas lapangan hijau. Mantan pelatih Manchester City itu belum melihat pergerakan signifikan yang dilakukan sang pemain, terlebih dalam laga melawan West Ham United. Donny van de Beek tak jarang menuju sepertiga lapangan lawan tanpa bola di kakinya dan langsung menempatkan diri di celah bek bek lawan.

"Van de Beek, saya belum melihat pergerakan yang baik darinya," ujar Mark Hughes. "Saya belum melihat pergerakan kecil mencari celah ke daerah pertahanan lawan. "Meskipun anda tahu itu adalah area dimana ia ingin memegang bola," lanjutnya.

Hughes tak memandang ada cara lain untuk Donny van de Beek selain berbenah diri. Mantan wondekid Ajax itu perlu meningkatkan permainannya bila ingin berkarier di klub sebesar Manchester United. "Dia tampil mengecewakan dalam laga melawan West Ham," ucap Mark hughes.

"Ia harus menampilkan performa yang lebih dari ini." "Ia harus tahu bahwa dia bermain untuk klub sebesar Manchester United," pungkasnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.