HASIL Manchester United vs Newcastle Liga Inggris, Ngamuk di Babak Kedua, Setan Merah Menang 3-1

Manchester United meraih kemenangan meyakinkan 3 1 atas Newcastle dalam lanjutan pekan 25 Liga Inggris, pada Senin (22/2/2021) dini hari. Berlangsung di Old Trafford, Manchester United mengamuk di babak kedua dengan menciptakan dua gol untuk memastikan tiga poin. Dua gol yang tercipta setelah turun minum diciptakan oleh Daniel James menit 57 dan penalti Bruno Fernandes menit 75.

Sebelum jeda paruh pertama, klub berjuluk Setan Merah ini sempat bermain imbang dengan tamunya. Setan Merah sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol yang dilesakan Marcus Rashford menit 30. Namun keunggulan Manchester United hanya bertahan selama enam menit setelah tim tamu Newcastle menyamakan kedudukan.

Newcastle berhasil menyamakan kedudukan melalui lesakan gol Allan Saint Maximin pada menit 36. Keberhasilan Setan Merah ngamuk di babak kedua, membuat mereka masih menempati posisi kedua. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi kedua dengan raihan 49 poin yang sama dengan perolehan Leicester di bawahnya.

Pemimpin klasemen Liga Inggris sendiri masih ditempati oleh sang rival sekota Manchester City dengan 59 poin. Manchester United yang bermain di markasnya sendii justru langsung tertekan sejak awal babak pertama dimulai. Sejak awal babak pertama dimulai, Newcastle tampil agresif dengan langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan tuan rumah.

Terbukti menit keempat sempat terjadi kemelut di pertahanan MU yang dikawal duet Lindelof bersama Maguire. Menit 4 Newcastle hampir saja membuka keunggulan lewat kesempatan Joelinton dari luar kotak penalti. Joelinton memanfaatkan bola tinjuan David De Gea yang mengarah kepadanya dengan minim penjagaan.

Namun tembakan Joelinton masih dapat ditepis dengan baik oleh sang kiper MU Davied De Gea. Tepisan dari De Gea menghasilkan tendangan sudut pertama yang didapatkan oleh tim tamu. Peluang tendangan sudut tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik dan bola kembali mengalir ke lini tengah.

Menit 10 gelandang Newcastle Jonjo Shelvey menebar ancaman dengan sepakan spekulasi. Sepakan spekulasi mantan pemain Liverpool tersebut masih jauh dari gawang MU. MU yang sedaritadi jarang memiliki kesempatan menyerang kini lahir peluang lewat tendangan bebas pada menit 12.

Tendangan bebas yang memiliki jarak cukup jauh dari kotak penalti Newcastle akan diambil oleh Bruno Fernandes. Bruno pun mengarahkan tendangan bebas tersebut ke dalam kotak penalti yang gagal dijangkau oleh rekannya. Aliran bola hingga menit ke 25 nampak masih sering dikuasi oleh Newcastle.

Hampir pada menit 28 Miguel Almiron membawa Newcastle mencuri keunggulan. Almiron melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut kanan klub berjuluk Setan Merah, Tembakan Almiron untungnya masih bisa digagalkan oleh kiper andalan Timnas Spanyol.

MU secara mengejutkan berhasil unggul pada menit 30 berkat akselerasi yang dilakukan Marcus Rashford. Rashford pun membawa Setan Merah unggul 1 0 atas Newcastle. Keunggulan Setan Merah hanya mampu dipertahankan enam menit.

Setan Merah pun kebobolan pada menit 36 lewat tembakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan oleh Allan Saint Maximin. Saint Maximin memanfaatkan bola muntah dari intersep Maguire yang mengarah kepadanya. Gol Saint Maximin pun menutup paruh pertama dengan kedudukan imbang 1 1.

Pada babak kedua, Manchester United mulai memperlihatkan karakter permainan menyerangnya. Terbukti menit 57 Manchester United berhasil kembali unggul lewat gol Daniel James. Daniel James pun membuat Setan Merah unggul 2 1 atas Newcastle.

Tak mau kalah, Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor dengan gol penalti. Bruno Fernandes menjadi pencetak gol terakhir pada pertandingan ini sekaligus menutup kemenangan Manchester United dengan skor 3 1. David De Gea (Gk); Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelöf, (c) Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matić; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Karl Darlow (Gk); Emil Krafth, (c) Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Joseph Willock, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey; Miguel Almirón; Joelinton, Allan Saint Maximin.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.