JADWAL MotoGP Qatar 2021, Live Trans7: Adik Marc Marquez Tidak Incar Kemenangan, Lalu Apa?

Berikut jadwal MotoGP Qatar 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 28 maret mendatang, live streaming Trans7 gratis ada di sini. Pembalap LCR Honda Castrol,Alex Marquez, mengaku tidak terlalu mementingkan kemenangan pada Kejuaraan MotoGP 2021. Alex Marquez baru saja dikenalkan sebagai pembalap tim LCR Honda Castrol dan mencatatkan musim kedua di kelas utama MotoGP.

Sebelumnya Alex Marquez telah dipercaya menjadi pembalap tim pabrikan, Repsol Honda, dengan menjadi tandem Marc Marquez pada musim lalu. Kini dia diplot mengisi kursi balap tim satelit untuk menemani Takaaki Nakagami pada MotoGP 2021. Marquez pada musim pertama di kelas utama MotoGP menjadi sorotan karena merupakan adik dari mantan juara bertahan, Marc Marquez.

Jebolan Moto2 tersebut lalu diharapkan bisa menjadi tandem yang pas untuk Marquez membawa Honda berjaya. Adapun begitu, Marquez ternyata masih kesulitan beradaptasi dengan motor balap miliknya di awal awal musim. Catatan terbaik baru didapatkan Marquez setelah melewati paruh musim dengan finis di urutan kedua saat melakoni seri balap MotoGP Prancis.

Setelah itu, dia meraih urutan kedua lagi saat berlaga di MotoGP Aragon untuk menambah koleksi podium miliknya. Dia menutup kejuaraan dengan berada di urutan ke 14 dengan mengoleksi 74 poin dari 14 seri yang berjalan. Evaluasi kemudian dilakukan oleh Marquez menatap kejuaraan yang akan dimulai pada Maret mendatang.

Alex Marquez mengatakan meski telah beralih ke tim satelit, motor balap yang akan digunakan memiliki spek yang sama dengan tim pabrikan. Maka, dia menginginkan adanya peningkatan pada grip dan ban yang akan digunakan pada RC213V miliknya. "Kami memiliki banyak kekuatan, Anda harus menggunakannya. Semua orang di Honda telah mengatakannya," kata Marquez, dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Kadang kami kehilangan grip, dan harus berupaya mendorong kekuatan pada ban. Mereka (Honda) punya ide yang sudah jelas, sebagaimana Takeo (Yokoyama) telah memberi tahu kami," sambungnya. Terlepas dari persiapan pada motor balap yang akan digunakan, Marquez ternyata tidak terlalu obsesi meraih kemenangan di MotoGP 2021. Dia lebih memilih untuk bisa tampil konsisten dengan meraih posisi 10 besar pada kejuaraan musim ini.

"Jika sudah terbukti di MotoGP, maka tidak ada yang mustahil untuk mendapatkannya," ujar Marquez. "(Kemanangan) itu sulit, tapi dengan kerja keras Anda dapat meraih segalanya." "Saya hanya ingin secara teratur masuk ke lima besar atau tujuh besar. Ini akan menjadi hasil bagus, tidak akan ada stagnasi," ucap Marquez.

28 Maret GP Qatar, Sirkuit Losail April GP Doha, Sirkuit Losail 18 April Gp Portugal, Sirkuit Portimao

Mei GP Spanyol, Sirkuit Jerez 16 Mei GP Prancis, Le Mans 30 Mei GP Italia, Sirkuit Mugello

Juni GP Catalunya, Sirkuit Catalunya 20 Juni GP Jerman, Sachsenring 27 Juni GP Belanda, Sirkuit Assen

11 Juli GP Finlandia, KymiRing* 15 Agustus GP Austria, Red Bull Ring 29 Agustus GP Inggris, Sirkuit Silverstone

12 September GP Aragon, Sirkuit Aragon 19 September GP San Marino, Sirkuit Misano Oktober GP Jepang, Sirkuit Motegi

24 Oktober GP Australia, Phillip Island 31 Oktober GP Malaysia, Sirkuit Sepang 14 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo

11 April (belum ada waktu pengganti) GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo 18 April (belum ada waktu pengganti) GP Americas, Sirkuit Americas GP Indonesia, Sirkuit Mandalika*

Keterangan: *menunggu proses homologasi Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu waktu

Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *