Jelang Liverpool vs Manchester City, Kesempatan Jurgen Klopp Kembalikan Keangkeran Anfield

Jurgen Klopp memiliki kesempatan untuk mengembalikan keangkeran markas Liverpool saat kedatangan tamu Manchester City. Big match Liverpool vs Manchester City merupakan lanjutan pekan 23 Liga Inggris yang dijadwalkan pada Minggu (7/2/2021) malam ini. Duel bergengsi antara Liverpool vs Manchester City tersaji di Anfield Stadium, mulai pukul 23.30 Live NET TV dan Mola TV.

Liverpool selaku tuan rumah pada pertandingan ini sedang mengusung misi mengembalikan keangkeran markasnya. Hal ini karena keangkeran Anfield sedang dipertanyakan usai menelan dua kekalahan beruntun di pertandingan kandang Liverpool. Klub berjuluk The Reds ini mengalami dua kekalahan beruntun ketika menggelar dua laga kandang melawan tim penghuni papan bawah Liga Inggris.

Kekalahan pertama didapatkan saat menghadapi Burnley pada pekan 18 Liga Inggris lewat gol tunggal yang dicetak Ashley Barnes di menit 83. Berikutnya paa pertandingan terakhir Liverpool atau pekan 22 juga menelan kekalahan satu gol atas Brighton. Brighton berhasil mencuri tiga poin dari Anfield melalui gol tunggal Steven Alzate yang lagi lagi terjadi di babak kedua menit 56.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun buka suara perihal kekalahan yang dirasakan The Reds ketika bermain di markasnya sendiri. Menurutnya kekalahan di setiap pertandingan memang tidak enak dirasakan bagi setiap tim yang sedang mengalaminya. Namun, Liverpool sebelumnya berhasil mencatatkan capaian tak terkalahkan selama 68 pertandingan saat bermain di Anfield.

Berkaca apa yang sudah didapatkan The Reds, maka capaian tersebut akan berusaha diulangi lagi untuk memperbaiki dua kekalahan yang baru saja didapatkan. "Dengan memainkan sepakbola yang sangat bagus. Semua orang tahu ini Anfield, kami suka bermain di sana, kami tetap suka bermain di sana," kata Jurgen Klopp dikutip dari laman Liverpool. "Itu tempat yang bagus, tempat terbaik yang bisa kita bayangkan, jadi semuanya bagus. Tapi kami tidak memenangkan dua pertandingan terakhir di sana, saya tahu itu.

"Tapi kami tidak tertarik untuk menang 68 kali berturut turut jadi mengapa sekarang kami harus membuat dua pertandingan yang tidak kami menangkan lebih besar dari yang sebenarnya? "Saya tidak berpikir saya bisa duduk di sini ketika kami kalah 68 kali berturut turut, itu akan menjadi sensasi yang nyata. "Jadi, ini semua tentang mencoba lagi, ini semua tentang menjadi positif, menikmati sepak bola, semua hal semacam ini, dan menjadikannya benteng lagi," bebernya.

Guna mewujudkan misi mengembalikan keangkeran Anfield, Kloppterus menyoroti kesiapan mental bertanding anak asuhnya. Skuad The Reds diharapkan tidak mengalami penurunan mentan akibat hasil dua kekalahan beruntung di kandang tersebut. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut berharap Mohamed Salah dkk hanya mengalami kelelahan dan harus kembali segar untuk meraih poin penuh atas pasukan Pep Guardiola.

The Reds membutuhkan pundi poin untuk kembali membawanya menjaga status jawara Liga Inggris musim lalu. Hal ini karena Liverpool tertahan di posisi keempat dengan 40 poin dan terpaut 7 angka dari pemuncak klasemen Manchester City. "Mudah mudahan tidak ada hubungannya dengan 'kesehatan mental'. Ketika saya membicarakannya, kami tidak cukup segar, dan kesegaran memiliki dua aspek: kaki dan pikiran juga," ujar Klopp

"Itulah yang ingin saya katakan agar tidak ada masalah, atau tidak ada masalah nyata, atau apa pun. Itu hanya intens, kami terlihat berat di saat saat tertentu, operannya tidak sekeras, klinis seperti yang seharusnya. "Mengapa hal semacam ini terjadi? Alasannya karena kita kurang segar, bukan mental. Saya tidak senang menggunakan kata itu tetapi ingin memastikan bahwa itu bukan hanya kaki [yang saya bicarakan] karena ada hal hal lain juga. "Kami harus membuktikan bahwa kami bisa mendapatkan kesegaran kembali," harap pelatih asal Jerman tersebut.

Pukul 19.00 WIB Tottenham vs West Brom ( ) Pukul 21.00 WIB Wolves vs Leicester ( ) Pukul 23.30 WIB Liverpool vs Manchester City

Senin, 8 Februari 2021 Pukul 02.15 WIB Sheffield vs Chelsea ( ) Pukul 03.00 WIB Leeds United vs Crystal Palace ( )

Manchester United 3 3 Everton Fulham 0 0 West Ham Burnley 1 1 Brighton

Newcastle 3 2 Southampton Aston Villa 1 0 Arsenal

Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *