Khasiat Mau untuk Tumbuh Kembang Anak

Madu memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Terlebih untuk usia anak anak yang sangat aktif. Sebab, madu dapat memenuhi kebutuhan asupan energi yang cukup bagi mereka. Dikutip dari Healthline, secara nutrisi, satu sendok makan madu mengandung 64 kalori dan 17 gram gula termasuk fruktosa, glukosa, maltosa, dan sukrosa.

Kandungan tersebut membuat madu menjadi sumber energi yang baik. Glukosa dalam madu dapat diserap oleh tubuh dengan cepat dan memberikan dorongan energi langsung. Sementara itu, fruktosa memberikan energi berkelanjutan karena diserap lebih lambat. Madu juga ditemukan menjaga kadar gula darah cukup konstan dibandingkan dengan jenis gula lainnya.

Kandungan gula alami di dalam madu dapat membuat anak lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari hari. Madu juga masih menyimpan banyak kandungan yang baik untuk tubuh, seperti zat besi, bermacam vitamin, mineral, magnesium dan enzim. Hal ini membuat madu bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak, serta menjamin pertumbuhan anak berjalan secara optimal dan memastikan penyerapan gizi dalam tubuh dilakukan dengan baik.

Selain dari manfaat madu untuk anak, perlu diketahui juga bahwa pemberian madu untuk anak tidak boleh sembarangan. Terdapat perlakuan khusus untuk pemberian madu mulai dari usia 1 tahun ke atas, sehingga pemberian madu untuk anak di bawah 1 tahun tidak disarankan karena dapat berisiko mengakibatkan penyakit Botulisme pada si anak. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan pada anak belum sempurna dan belum mampu untuk melawan bakteri Clostridium Botulinum yang terkandung dalam madu.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumsi madu pada anak, maka dibutuhkan takaran tepat agar kandungan madu dapat benar benar dirasakan oleh si anak. Madu Albuvit satu di antara yang direkomendasikan, sebab diracik khusus untuk tumbuh kembang anak. Madu Albuvit adalah Madu Albumin Anak Perpaduan Madu + Albumin dari Ekstrak Ikan Gabus, diperkaya Temulawak dan Pegagan. Dalam Madu Albuvit juga terkandung Centela Asiatica, extrak tanaman tesebut kaya akan asam amino dan beta karoten. Membantu meningkatkan daya ingat anak, stamina, dan mengatasi alergi.

Selain itu, terdapat kandungan Curcuma Zanthorrhiza yang berfungsi untuk memperbaiki pencernaa dalam tubuh. Kandungan berkhasiat ini memiliki dampak membantu nafsu makan anak menjadi sehat dan seimbang. Yolan Zelviana, Manager Madu Albuvit mengatakan jika Madu Albuvit diharapkan akan dapat memberikan solusi yang alamiah untuk anak yang susah makan, tidak bisa gemuk dan sering terserang flu, batuk, pilek dan demam. Membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Seluruh kandungan Madu Albuvit bukan hanya halal, namun juga baik. Madu Albuvit telah mendapatkan izin BPOM dengan nomor registrasi POM TR 173305371," tambah Yolan. Berikut beberapa manfaat alami Madu Albuvit untuk si Anak: Menambah nafsu makan. Asupan makanan yang baik dan sehat adalah modal utama agar anak dapat tumbuh kembang optimal.

Meningkatkan daya tahan tubuh. Sistem imun yang terjaga dengan baik membantu anak tidak gampang sakit. Asupan gizi yang cukup serta tubuh yang sehat mendukung tumbuh kembang optimal anak. Menutrisi kecerdasan otak Anak.

Asupan nutrisi terbaik untuk otak membanttu anak tumbuh cerdas dan ceria. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *