Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Buku Tematik Halaman 100 101 102 Subtema 2 Pembelajaran 4

Simak soal dan kunci jawaban tema 9 kelas 5 SD halaman2 3 4 5 6 7 Buku Tematik Subtema 1 Pembelajaran 1. Dalam Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 SD terdapat 4 Subtema. Subtema 1 dalam Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 SD adalah Benda Tunggal dan Campuran.

Untuk Subtema 2 adalah Benda dalam Kegiatan Ekonomi. Subtema 3 adalah Manusia dan Benda di Lingkungannya. Terakhir, Subtema 4 adalah Kegiatan Berbasis Literasi.

Pembelajaran 1 halaman2 3 4 5 6 7 terdapat dalam Subtema 1. Simak kunci jawaban Tema 9 Kelas 5 SD halaman2 3 4 5 6 7Buku Tematik, Subtema 1 Pembelajaran 1. Setelah mengamati gambar dan pemaparannya, jawablah pertanyaan pertanyaan berikut.

1. Apakah yang dimaksud dengan iklan? Jawaban: Iklan merupakan cara yang digunakan untuk mempromosikan barang atau jasa kepada masyarakat umum agar mereka tertarik untuk membeli serta menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan tersebut.

2. Dalam iklan mesin cuci di atas ada kata kapasitas dan program, apa arti dari dua kata tersebut? Jawaban: Kapasitas adalah besaran ruang yang tersedia

Program adalah rancangan atau cara kerja tentang sesuatu yang akan dijalankan 3. Adakah kata asing bagi kamu dalam tulisan iklan di atas? Coba tuliskan kata yang kamu anggap asing. Jawaban:

Kapasitas Program Stainless steel

Perhatikan berbagai gambar benda yang termasuk dalam zat tunggal berikut. Berdasarkan gambar gambar, jawablah pertanyaan pertanyaan berikut. 1. Apakah yang dimaksud zat tunggal?

Jawaban: Zat tunggal merupakan zat yang terdiri dari satu jenis materi atau zat. 2. Bawalah benda benda di sekitarmu yang mengandung zat tunggal ke sekolah. Minimal tiga benda. Lakukan pengamatan terhadap benda yang kamu bawa. Apakah benda yang kamu bawa benar benar termasuk zat tunggal? Tuliskan benda yang termasuk zat tunggal hasil pengamatan kamu dan teman temanmu pada kolom berikut.

Jawaban: Air Gula

Garam Semua benda yang ada di sekitar kita termasuk materi. Materi adalah segala sesuatu yang menempati ruang dan mempunyai massa. Berdasarkan komposisi penyusunnya, materi dibedakan menjadi zat tunggal dan campuran. A. Zat Tunggal

Zat tunggal merupakan zat yang terdiri atas materi sejenis. Contoh benda termasuk dalam zat tunggal adalah air, garam, gula, dan emas 24 karat. B. Campuran Campuran adalah zat yang terdiri atas beberapa jenis materi atau zat tunggal. Campuran dapat dibedakan menjadi campuran homogen dan campuran heterogen.

1. Campuran Homogen Campuran homogen merupakan campuran yang zat penyusunnya tercampur sempurna. Pada campuran homogen, zat penyusunnya tidak dapat dibedakan. Contoh: air garam, sirop, udara, perunggu, kuningan. 2. Campuran Heterogen

Campuran heterogen merupakan campuran yang zat penyusunnya tidak tercampur sempurna. Pada campuran heterogen, zat penyusunnya masih dapat dibedakan. Contoh: campuran air dengan kopi, air dengan tepung, dan air dengan pasir Berdasarkan bacaan di atas, jawablah pertanyaan berikut. 1. Apakah yang dimaksud zat campuran? Tuliskan dalam kolom berikut.

Jawaban: Zat campuran adalah zat yang terdiri dari beberapa jenis materi atau zat. 2. Apa saja benda di sekitarmu yang termasuk dalam zat campuran? Tuliskan minimal 5.

Jawaban: Kopi Teh

Susu Campuran air dan pewarna Campuran soda dan sirup

Apa yang sudah kamu pelajari hari ini? Apakah benda di sekitarmu baik benda zat tunggal maupun benda zat campuran pernah kamu lihat dalam sebuah iklan? Amatilah iklan berikut bersama orang tuamu.

Diskusikanlah bersama orang tuamu mengenai hal hal berikut. 1. Barang apa yang ditawarkan dalam iklan tersebut? 2. Informasi apa saja yang kamu peroleh dari iklan tersebut?

3. Benda yang ditawarkan dalam iklan termasuk zat tungal atau zat campuran? Apa alasannya? *) Disclaimer: Kunci jawaban di atas hanya sebagai panduan bagi orang tua. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Apa yang sudah kamu pelajari hari ini? Apakah kamu sudah memahami semua kegiatan yang kamu lakukan hari ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan kepada teman, Bapak atau Ibu Guru terkait dengan materi yang kamu pelajari? Tuliskan hasil renunganmu pada kolom berikut. Apa yang dilakukan orang tuamu untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Coba tanyakan kepada mereka. Kemudian, tuliskan jawaban orang tuamu pada kolom berikut.

Hal yang dilakukan orang tuaku untuk mencukupi kebutuhan keluarga adalah: Ayah atau Ibu Bekerja Ayah atau ibu mencari penghasilan tambahan

Menghemat pengeluaran Mencatat pengeluaran dan pemasukan selama sebulan Menabung sisa dari pengeluaran dan pemasukan selama sebulan

Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *