LIVE Streaming Arsenal vs Manchester City: Pisah Sejak 2019, Bagaimana Hubungan Arteta dan Pep Kini?

Berikut live streaming Arsenal vs Manchester City Liga Inggris pekan 25, menelisik hubungan Mikel Arteta dengan Pep Guardiola. Laga Arsenal vs Manchester City Liga Inggris pekan 25 Liga Inggris akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) pukul 23.30 WIB di Mola TV. Hubungan yang terjalin antara pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, masih mesra meski sudah berpisah sejak 2019.

Mikel Arteta sempat menjalin kerja sama dengan Pep Guardiola di Manchester City pada selang 2016 2019. Bekerja sebagai asisten pelatih Pep Guardiola, Mikel Arteta berhasilmeraih beberapa trofi bersama Manchester City antara lain dua gelar Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA. Hubungan keduanya kemudianberakhir ketikaArteta ditunjuk Arsenal untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Kendati sudah berpisah nyaris dua tahun sejak akhir 2019, ikatan antara Arteta dan Guardiola ternyata masih terjalin. Bahkan, Arteta mengakui bahwa hubungan mereka masih mesra hingga saat ini. Hal tersebut disampaikan juru taktik berusia 38 tahun itu jelang pertemuan antara Arsenal dan Manchester City di Liga Inggris, Minggu (21/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Arteta mengatakan bahwa dia dan Guardiola masih saling membantu satu sama lain melalui momen momen sulit musim ini. Dia mendapatkan ujian bersama Arsenal padapada November dan Desember ketika kalah enam dari 10 pertandingan di semua kompetisi. Hal tersebut sempat membuat posisi Arteta sebagai pelatih terancam.

Pada November juga, Guardiola mengalami masa sulit ketika Manchester City merosot ke posisi ke 11 di klasemen Liga Inggris. Namun, kini kedua tim akan bertemu dalam kondisi yang lebih baik dari beberapa bulan yang lalu. Arsenal naik ke peringkat ke 10, sementara Manchester City kini memuncaki klasemen sementara.

Arteta pun mengakui bahwa dia dan Guardiolamenikmati hubungan dekatbahkan ketika kondisi klub mereka masing masing telah sama sama membaik. "Kami telah banyak berhubungan sejak saya berada di sini pada saat saat baik dan buruk," kata Arteta, dikutip BolaSport.com dari ESPN. "Selain itu, kami juga berkomunikasi ketika dia mengalami saat saat sulit dan sekarang dia mengalami momen momen hebat tetapi hubungan tidak berubah."

"Kami selalu memiliki beberapa nasihat dan dukungan dan itu bagus untuk setiap saat dalam karier Anda." "Anda membutuhkan orang sebanyak mungkin yang pernah mengalami situasi ini dan kemudian nasihat itu jauh lebih konkret dan berguna," tuturnya menambahkan. Arteta juga memuji perubahan haluan dalam skuad Manchester City, yang dicapai meski tanpa kehadiran pemain kunci seperti Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero.

"Itu tidak terjadi dalam semalam, sudah dibangun selama lima tahun terakhir," ucap Arteta. "Perekrutan yang sangat baik. Mereka merekrut pemain yang dapat mengambil tantangan berikutnya ketika seseorang mulai mencapai tahap akhir karier mereka." "Evolusi skuad telah dilakukan dengan cara yang sangat bagus."

"Penghargaan untuk semua orang yang membuat keputusan di sana karena mereka selalu menjaga visi tak hanya untuk kebutuhan mendesak, tetapi apa yang dibutuhkan dua atau tiga tahun ke depan," ujarnya mengakhiri. Sabtu, 20 Februari 2021 Wolves 1 0 Leeds United

Pukul 19.30 WIB Southampton vs Chelsea ( ) Pukul 22.00 WIB Burnley vs West Brom Minggu, 21 Februari 2021

Pukul 00.30 WIB Liverpool vs Everton ( ) Pukul 03.00 WIB Fulham vs Sheffield Pukul 19.00 WIB West Ham vs Tottenham

Pukul 21.00 WIB Aston Villa vs Leicester Pukul 23.30 WIB Arsenal vs Manchester City ( ) Senin, 22 Februari 2021

Pukul 02.00 WIB Manchester United vs Newcastle ( ) Pukul 03.00 WIB Brighton vs Crystal Palace

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.