Sopir Taksi Online Ditikam Penumpang, Awalnya Disuruh Baca Berkas Lalu Diserang dari Belakang

Seorang . Awalnya, pelaku menyuruh korban membacakan berkas di dalam map yang telah dibawanya. Saat itu, tiba tiba pelaku langsung menyerang korban dari belakang.

Pelaku bernama Rizki Putra Zulian (21), warga Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, sedangkan korban berinisial FG (22), warga Gading Rejo, Pringsewu. Akibatnya, korban mengalami luka robek sepanjang satu meter di leher sebelah kiri. Peristiwa itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kabag Humas Polres Pesawaran AKP Aris Siregar mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban mendapat order dari pelaku sekitar pukul 21.00 WIB. Dengan lokasi titik jemput di Terminal Gading Rejo, Pringsewu, dengan tujuan Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandar Lampung. Saat melintas di lokasi kejadian, pelaku meminta korban untuk membacakan berkas di dalam map yang dibawanya.

“Korban lantas menepi dan membaca berkas yang ditunjukkan oleh pelaku,” kata Aris saat dihubungi, Selasa (5/1/2021). Masih dikatakan Aris, saat korban membaca berkas tersebut, dari arah belakang pelaku langsung menikam leher korban dengan menggunakan pisau. Beruntung, tikaman pelaku meleset. Tetapi leher korban tetap terluka dengan luka robek sepanjang satu sentimeter.

"Korban spontan keluar dari dalam mobil dan berteriak minta tolong," ujarnya. Mendengar teriakan korban, pelaku langsung melarikan diri. Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku hingga berhasil menangkapnya. Aris mengatakan, motif pelaku adalah untuk merampok dan menguasai kendaraan milik korban.

"Modusnya dengan berpura pura order untuk diantar," ujarnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuataanya, pelaku dibawa ke Polsek Gedong Tataan. "Barang bukti dan pelaku sudah kami amankan untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *