Yayasan Next Palmerah Tebar Takjil Ditengah Pandemi Covid 19, Wujud Kepedulian antar Sesama

Meski Ramadhan 1442 Hijriah masih dalam suasana pandemi Covid 19, namun semangat Yayasan Next Palmerah untuk berbagi kebaikan tidaklah pudar. Mereka membagi takjil untuk masyarakat umum yang melintas dijalan di wilayah Palmerah Jakarta Barat, Senen sore, (03/04). Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat, Iswadi.

Uus Kuswanto mengatakan, sangat mengapresiasi kepada warga masyarakat disekitaran wilayah Palmerah yang sudah melakukan kegiatan berbagi takjil gratis bagi warga, terutama warga yang sedang melintas disekitar jalan. "Kegiatan ini juga searah dengan apa yang diinstruksikan Sekda terkait dengan pembagian 10.000 nasi bungkus setiap hari untuk kaum dhuafa dan juga masyarakat yang tidak mampu. Termasuk juga warga masyarakat yang melintasi daerah di saat menjelang berbuka puasa," ungkap Uus Kuswanto. Selanjutnya Ia mengatakan, ini merupakan salah satu bukti kebersamaan diantara sesama warga terutama yang melaksanakan buka puasa ini sangat baik sekali.

"Mudah mudahan kegiatan ini juga bisa terus ditingkatkan dan dilanjutkan sehingga ini menjadi salah wujud kepedulian antar sesama satu dengan lainnya. Sehingga di Jakarta ini tidak ada lagi warga masyarakat ( yang berpuasa) di masa pandemi yang tidak makan," ujar Uus Kuswanto. Diharapkan kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersaudaraan, kebersamaan diantara semua warga karena melalui kegiatan ini kita lihat bahwa melaksanakan kegiatan melibatkan dari berbagai unsur masyarakat mulai pengurus RT, RW, PKK dan FKDM dan jajaran Kelurahan juga ikut memantau pelaksanaannya sehingga InsyaAllah kegiatan ini selain akan mendapatkan pahala juga akan mempererat persaudaraan sesama warga. Ketua FKDM Jakarta Barat, Iswadi mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah dimulai dari 1 Ramadhan sampai tanggal 27 Ramadhan nanti.

Terkait dana yang disiapkan, Ia menjelaskan hasil kumpulan dari masyarakat dan untuk masyarakat. "Saya berharap semoga masyarakat khususnya wilayah Palmerah lebih sering lagi ( melakukan kegiatan) saling berbagi kepada masyarakat (yang membutuhkan)," ujar Iswadi. Maka dari itu, Ketua Next Palmerah, H. Zainal Abidin menjelaskan, ini merupakan salah satu program jangka panjang dari Next Palmerah yang diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat.

"Selain kegiatan ini, kami juga menyantuni anak yatim, dan selain itu setiap Jum'at mengadakan Jum'at Berkah yakni, mengumpulkan dana anggota yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat tidak hanya lingkungan kami namun juga diwilayah lain," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *